surat untukmu




jumat seharusnya menjadi hari yang sangat berkah bukan?
dimana banyak kebahagiaan dihari itu.
namun tidak dengan jumat ini...
jumat ini kelabu.

hari ini hari jumat, tepatnya tanggal 11 januari 2013.
sepertinya belum lama ini aku menuliskan postingan untukmu di awal tahun ini.
tapi postingan kali ini berbeda.
SEHARUSNYA 3 hari setelah tanggal 11 ini akan menjadi hari yang berkesan untuk "kita"
namun  hanya dengan beberapa percakapan yang sangat mengiriskan hati,
aku harus membuang harapan itu dari fikiranku.

kenapa aku menuliskan kata "kita" dengan kata kutip disini?
karna artinya "kita" bukan lagi kita.
"kita" telah menjadi aku dan kamu semenjak malam itu.

kejenuhan...itukah sebabnya?
itukah yang membuat "kita" menempuh jalan pilihan masing masing?
aku juga merasakannya...
namun aku tidak pernah berfikir bahwa "kita" akan berbeda.
yang harus kamu tau...
rasa itu belum berubah.

tapi...
kenapa rasa itu berubah darimu?
mengapa rasa sayang itu berkurang?
seberapa berkurangkah rasa itu hingga "kita" harus mengakhiri ini?
apakah sudah hampir hilang?

sejak malam itu...
aku harus membiasakan diri dengan yang biasanya 'ada' menjadi 'tidak ada'
aku harus membiasakan diri tanpa kata kata
"lagi apa?"
"udah makan belum?" atau...
"aku sayang kamu..."
aku harus membiasakan diri untuk sendiri, tanpamu...
terlalu banyak berubah. terasa sangat berbeda.

tapi...
kenangan itu masih melekat
dapatkah aku melepaskan memori itu?
semenjak malam itu terlalu banyak memori.
terlalu perih untuk dilihat dan diingat.

bagaimana dapat rasa sayangmu berubah?
dulu kau bilang rasa itu tak akan berubah...

kini aku telah kehilangan 2 hal...
cinta dan kamu.

seperti inikah akhirnya?

bulan ini masih bulan pertama di tahun yang baru...
januari masih musim hujan.
aku benci hujan.

Comments